Investasikan Lahan Anda untuk Tanah Dijual Dalam Bentuk Kavling

Anda memiliki banyak lahan yang masih nganggur dan letaknya cukup dekat dengan fasilitas umum? Kenapa tidak mencoba untuk menjualnya dalam bentu kavling. Tanah dijual dengan bentuk kavling, tentu lebih menguntungkan dibandingkan menjualnya langsung menjadi satu. Kavling adalah sebidang tanah yang telah dipetak-petak berdasarkan ukuran tertentu. Tanah ini bisa dijadikan sebagai bangunan rumah, toko atau yang lainnya.

IMG-20170305-WA0027

Dalam kompleks perumahan ada berbagai macam jenis tanah kavling berdasarkan letak atau posisinya pada perumahan itu. Setiap jenis tanah kavling mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, Anda mesti bisa memilih sesuai tujuan dan keinginan Anda. Jangan sampai salah pilih dan Anda nantinya menyesali setelah membelinya. Cul de sac lot merupakan tanah kavling yang namanya dari bahasa Prancis dan artinya adalah tanah kosong di jalan buntu.

Bentuk tanah ini bagian depannya sempit, sedangkan bagian belakangnya melebar. Tapi, meski depannya sempin dan letaknya di ujung jalan yang buntu dapat memberikan suasana tenang dan aman. Bangunan yang dibangun pada tanah dijual ini jauh dari kebisingan. Tanah ini memang cocok untuk Anda yang tidak suka keramaian. Tapi, masih ada kekurangannya yaitu lahan terbatas untuk memarkir kendaraan karena bagian depannya sempit.

Penghuni yang membangun rumah disana, sulit memarkirkan satu atau dua mobil dan sampingnya pun cukup sempit nantinya. Jadi, pikirkan lagi sebelum memutuskan untuk membeli tanah kavling ini. Interior Lot merupakan salah satu jenis tanah kavling yang disebut juga dengan klaster. Posis tanah ini terletak dibagian tengah pada satu blok kavling. Tanah dijual Interior Lot hanya mempunyai satu pintu gerbang masuk, sehingga mampu memberikan keamanan dan tidak bising.

Privasinya cukup baik serta perawatan bangunan tak memerlukan ribet karena hanya bisa dilihat dari satu sisi saja. Kelemahannya adalah pemandangan kalau dibangun sebuah rumah akan menjadi satu arah saja, hal ini berarti sirkulasi udaranya kurang bagus. Jenis kaving selanjutnya T-intersection Lot adalah posisi tanah dijual dalam bentuk kavling seperti tusuk sate. Artinya tanah ini terletak pada ujung jalan.

Bagi sebagian orang, membeli tanah tusuk sate suatu hal yang tepat karena cocok sekali sebagai tempat usaha. Bangunan tusuk satu, bisa langsung menjadi pusat perhatian orang yang melalui jalan di depannya. Tapi, jika dibuat sebagai tempat tinggal atau rumah posisinya kurang nyaman. Si penghuni harus berhadapan dengan lalu lalang kendaraan, suara orang berbicara dan lain sebagainya.

Leave a Comment