Pasang Kunci Alarm Motor Menjadi Solusi yang Tepat untuk Mencegah Pencurian

292882_57ab6fe2-9651-11e4-81bf-ca942523fab8

Kendaraan roda dua atau sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut biasanya di karena jenis kendaraan ini sangat cocok untuk jalan Indonesia sehingga dapat tidak terkena macet dan bisa sampai di tujuan dengan cepat. Selain tentunya mempunyai harga yang terjangkau di masyarakat bahkan juga menyediakan sistem kredit sehingga dapat membeli motor dengan mudah. Ketika mempunyai kendaraan ini, Anda juga mempunyai keharusan untuk melengkapinya dengan sistem keamanan karena ada banyak sekali kasus pencurian kendaraan sepeda motor ini. Oleh karena itulah memasang alat pelindung adalah salah satu cara yang bisa dipilih seperti dengan memasang kunci alarm motorDan tentunya banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk mencegah pencurian dan membuat motor tetap aman.

1.Kunci stang

Tips pertama untuk mengamankan motor agar tidak mudah dicuri oleh maling adalah dengan kunci stang. Hal ini merupakan cara paling dasar untuk dilakukan ketika akan meninggalkan motor walaupun hanya sebentar sehingga motor akan lebih aman. Ketika akan memasang kunci stang ini sendiri sebaiknya hadapkan kiri sehingga tidak mudah untuk digerakkan. Atau juga ada jenis motor yang mempunyai fitur secure key shutter yang dapat untuk memberikan perlindungan lebih untuk motor agar tidak mudah dicuri.

2. Teknologi side stand switch

Cara selanjutnya untuk menghindari pencurian sepeda motor yang Anda miliki adalah dengan memanfaatkan teknologi side stand switch. Teknologi ini merupakan jenis yang ditawarkan oleh merek sepeda motor tertentu sehingga akan mendapatkan motor yang lebih aman dan terhindar dari pencurian. Teknologi ini akan merepotkan pencuri dengan side stand switchnya sehingga setidaknya akan membuatnya untuk membutuhkan waktu yang lama dan mengulur waktu ketika mengincar jenis kendaraan yang menggunakan teknologi ini. Teknologi ini juga akan lebih aman daripada standar ganda pada umumnya sehingga sangat efektif untuk dapat mencegah pencurian.

3. Memasang kunci alarm motor

Langkah selanjutnya untuk dapat mengamankan sepeda motor dari pencuri adalah dengan memasang alarm motor. Biasanya ada beberapa produk sepeda motor di pasaran yang sudah menggunakan alat ini. Akan tetapi juga ada beberapa yang belum terutama yang merupakan sepeda motor keluaran tahun lama. Oleh karena itulah untuk mendapatkan teknologi alarm yang canggih ini bisa juga untuk memasangnya sendiri. Dimana pemilik sepeda motor bisa untuk membeli alarm untuk sepeda motor tersebut di bengkel terdekat ataupun di toko online dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga akan mendapatkan pengamanan yang lebih ekstra pada kendaraannya untuk menghindari pencurian.

4. Pasang pengaman tambahan

Tips selanjutnya untuk dapat membuat kendaraan sepeda motor Anda aman adalah dengan memasang pengaman tambahan. Seperti misalnya dapat untuk memasang gembok yang bisa diikatkan pada lubang cakram kendaraan terutama untuk kendaraan bukan matic. Sehingga akan membuat pencuri kesusahan untuk mencurinya karena dipasangi gembok yang dikunci tersebut.

5. Asuransikan motor

Dan tips terakhir untuk dapat menjadi pengaman selain kunci alarm motor, menggunakan gembok, dan juga jenis lainnya adalah dengan mengasuransikan motor. Dimana hal ini bukan menjadi pencegahan motor dicuri tetapi bisa untuk menjadi solusi ketika motor dicuri. Karena apabila Anda sampai mengalami pencurian motor maka setidaknya bisa lebih tenang karena nantinya ada asuransi yang bisa untuk menanggung biaya kehilangan tersebut dan bisa untuk diganti dengan motor yang baru.

Leave a Comment