Tips dan Cara Mengecilkan Perut di Bulan Ramadhan

Tips dan Cara Mengecilkan Perut di Bulan Ramadhan , Tips dan Cara Mengecilkan Perut di Bulan Ramadhan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips cara mengecilkan perut tanpa ribet, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips diet juga namun untuk edisi puasa, yaitu tips berpuasa sambil mengecilkan perut alias diet. Mungkin terkadang anda sering berfikir kenapa berat badan kita tetap saja atau malah bertambah ketika berpusa karena logikanya jika kita tidak makan berat tubuh juga akan turun. Hal itu memang benar namun lihat dahulu kebiasaan anda pada saat bulan ramadhan terutama pada saat berbuka dan juga sahur. Masyarakat Indonesia sendiri sangat suka sekali berbuka dengan yang manis – manis takjil adalah salah satu makanan manis yang sering banyak di buru oleh orang – orang pada saat akan berbuka puasa.
Tips dan Cara Mengecilkan Perut di Bulan Ramadhan
Masalahnya apakah anda makan yang manis – manis tersebut banyak atau tidak, seharusnya makan yang manis pada saat berbuka jangan terlalu banyak, 3 butir buah kurma pun cukup dan selanjutnya makan nasi. Karena pada dasarnya satu gelas kolek, candil atau minuman manis lainnya sama dengan satu piring kita makan seperti biasa, jadi secara tidak langsung berat tubuh pun akan terus meningkat jika anda melakukan hal tersebut apalagi jika di tambah pada saat sahur. Jadi pada intinya kurangi yang manis – manis pada bulan ramadhan terutama pada saat akan berbuka puasa. Nah ada tips bagaiaman mengecilkan perut sembari berpuasa, di bawah ini ada penjelasannya.
1. Hindari Stress
Biasanya orang yang sedang stress pelampiasaanya sering kepada makanan, namun kali ini anda bisa melampiaskannya ke makanan yang sehat jangan makanan yang penuh dengan lemak atau makanan yang tidak ada gunanya untuk tubuh. Makan makanan nabati sangat cocok untuk bulan ramadhan sekarang ini sayur mayur, buah-buahan, kacang-kacangan, alpukat, biji-bijian dan sebagainya bisa membantu anda untuk melangsingkan perut dan juga membantu penurunan berat badan, makanan seperti tadi juga bisa membuat pikiran anda lebih tenang dan stress pun hilang, selain itu anda mendapatkan serat dan nutrisi dari makanan tersebut sangat bagus untuk menjaga berat badan.
2. Air Sassy
Pada dasarnya air ini campuran bahan – bahan yang dicampurkan pada segelas air, nama dari air Sassy sendiri dari Cynthia Sass, pakar nutrisi yang menemukan air yang efektif meredakan rasa kembung. Air ini pada dasarnya memiliki kandungan antioksidan, elektrolit, gizi dan zat kimia phyto yang mampu untuk meningkatkan aliran darah, menghidrasi dan menyegarkan tubuh. Untuk anda yang ingin mengecilkan perut konsumsi air tersebut secara rutin 4 sampai 5 gelas per hari.
Bahan-bahan Air Sassy:
– 2 liter air
– 1 sendok teh jahe parut
– 1 mentimun ukuran sedang, dikupas kulitnya dan diiris tipis
– 1 jeruk lemon ukuran sedang, diiris tipis
– 12 lembar daun mint
3. Kombinasi Gizi
Mungkin beberapa orang sering tidak memperhatikan kandungan dari makanan yang kita makan setiap harinya, ada beberapa gizi yang bisa kita dapatkan dari sebuah makanan, zat besi, vitamin dan yang lainnya harus terpenuhi di dalam tubuh kita, oleh karena itu makanan yang bervariasi pastinya akan membuat tubuh kita terpenuhi setiap eleman di dalamnya. Anda pun bisa melakukan kombinasi gizi seperti menggambungkan vitamin dengan zat besi, semua tersebut bisa anda dapatkan dari daging dan juga buah – buahan. Kebanyakan orang Indonesia ketika sudah makan dan minum selesai, padahal masih ada vitamin yang harus terpenuhi, buah – buahan adalah salah satunya, biasakan setelah makan tutup dengan buah – buahan.
4. Perhatikan Porsi Makan
Berhentilah ketika anda sudah merasa kenyang, itu adalah suruhan dan anjuran ketika sedang makan, yang namanya puasa apalagi berbuka pasti kita ingin sekali makan sepuasnya, ingin mencoba apa saja yang ada di meja makan. Hal itulah yang membuat berat tubuh anda menjadi bertambah, kontrol asupan makan anda di bulan ramadhan ini, satu piring cukup untuk berbuka dan satu piring lagi untuk sahur. Memperbanyak asupan makan juga tidak bagus untuk kesehatan anda seperti mudah mengantuk dan akhirnya males untuk melakukan hal apapun, padahal setelah berbuka ada ibdah yang harus anda lakukan.
5. Makan Dengan Perlahan 
Ini juga adalah salah satu faktor mengapa perut anda selalu buncit, salah satu alasanya karena ketika anda makan dengan cepat, makanan yang masuk ke perut tidak bisa di hancurkan dengan sempurna yang pada akhirnya tubuh tidak menyerap nutrisi dari makanan tersebut, ingat otak kita butuh 20 menit untuk memberi tahu kalau kita sudah kenyang, jadi mengapa anda harus makan dengan cepat, biarkan lidah dan gigi anda mengecap serta menguyah makanan dengan sempurna. Dan yang namanya makan harus dinikmati setiap sendoknya.

6. Mengurangi atau Menghentikan Asupan Karbohidrat
Mengurangi atau berhenti mengkonsumsi karbohidrat adalah salah satu tips untuk mengecilkan perut pada saat bulan puasa. Kebanyakan orang berfikir bahwa ketika kita sahur dengan banyak karbohidrat puasa kita akan kuat dan juga akan kenyang lebih lama, namun kenyataanya ketika perut kita sudah beradaptasi jarang di isi oleh makanan maka otomatis tubuh pun akan menyimpan energi secara otomatis sehingga secara logika anda tidak perlu banyak – banyak memakan karbohidrat pada saat berbuka atau pada saat sahur.
Demikian tadi beberapa tips bagaimana mengecilkan perut atau diet pada saat berpuasa, seharusnya pada bulan puasa berat badan anda harus menurun, kalau bertambah, pasti ada hal yang tidak beres pada asukan makan anda, semoga dengan penjelasan diatas tadi pola makan anda bisa teratur dan berat tubuh pun menurun di bulan penuh rahmat ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Leave a Comment