Tips dan Trik Bagaimana Travel dan Liburan Murah ke Bali Bagi Pemula

Tips dan Trik Bagaimana Travel dan Liburan Murah ke Bali Bagi Pemula , Tips dan Trik Bagaimana Travel dan Liburan Murah ke Bali Bagi Pemula

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips bagaimana menekan budget pada saat berlibur, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips bagaiamana travel atau liburan ke bali dengan biaya yang murah khusus untuk para pemula. Musim ┬áliburan sudah tiba, apakah anda sudah mempersiapkan akan pergi liburan kemana, jika belum bisa anda diskusikan dengan teman atau keluarga anda sendiri, Bali adalah salah satu destinasi wisata pantai yang sangat diminati oleh banyak masyarakat Indonesia, Bali pun sudah sangat terkenal sekali sampai mancanegara, sampai – sampai Bali disebut juga sebuah negara bukan dari bagian pulau dari Indonesia.
Tips dan Trik Bagaimana Travel dan Liburan Murah ke Bali Bagi Pemula
Pasti semua orang ingin sekali pergi ke Bali untuk berlibur namun masalah dana atau faktor biaya datang ke sana adalah sebuah hal yang harus di perhitungkan. Karena seperti yang kita tahu bahwa Bali sekarang sudah menjadi wisata yang sangat terkenal dan secara otomatis harga – harga disana pun bisa naik. Maka tidak heran bagi orang yang pemula datang kesana sering kebobolan budget ketika berlibur di sana. Nah oleh karena itu saya akan sedikit memberikan tips dan trik bagaimana menekan budget atau hemat ketika liburan ke bali.
1. Jangan Datang Pada Akhir Pekan
Liburan pada hari libur atau akhir pekan memang mengasyikan, karena banyak orang dan ramai namun resiko anda datang ke tempat wisata pada hari libur atau akhir pekan adalah harga disana akan mahal. Melihat kejadian tersebut ada baiknya anda jangan pergi ke Bali pada hari liburan atau juga pada akhir pekan, karena tidak dipungkiri hari – hari seperti itu biaya hidup disana akan sedikit naik atau juga bisa mahal. Tak terkecuali tiket pesawat, penginapan dan juga makanan.
2. Menyewa Sepeda Motor
Jika anda sudah tiba di Bali dan ingin sekali mengeksplore keindahan pulau Bali ada baiknya gunakan sepeda motor jika memang anda ingin berkeliling jauh, menyewa sepeda motor ketimbang murah dibandingkan anda menggunakan transportasi umum. Dan sebaiknya ketika anda akan menyewa sebuah motor usahakan untuk menawarnya, semakin sepeda motor tersebut di sewa lama semakin murah harga yang akan anda bayar untuk sepeda motor tersebut.
3. Hati – Hati Memilih Kedai Makan
Untuk masalah perut alias makan, usahakan anda pilih – pilih harga makanan disana, karena jika tidak memilih dan langsung saja masuk ke rumah makan jangan heran anda akan kebobolan budget anda. Oleh sebab itu carilah warung – warung di pinggir atau di sekitar pantai, karena biasanya warung – warung tersebut sering dijadikan mangkal para backpacker yang sering bersitirahat dan sekedar makan minum di warung tersebut.
4. Membeli Suvenir
Selanjutnya jika anda akan membeli oleh – oleh untuk keluarga atau teman di rumah, bisa membeli di pasar dibandingkan anda membeli di toko – toko modern. Karena secara tidak langsung barang di pasar sering sekali banyak di serbu oleh masyarakat oleh sebab itu harga yang ditawarkan pun sedikit miring di bandingkan dengan barang yang ada di toko modern. Beberapa pasar yang menjual barang murah ada di Kota Depasar seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari.
5. Tips Tambahan
Untuk tips yang ke lima ini pada dasarnya tidak ada kaintannya dengan tips mengatasi biaya pergi ke Bali, namun poin yang ke lima ini harus anda perhatikan. Jika anda pemula atau baru saja mengijinkan kaki di Bali perhatikan pinggir jalanan disana, karena biasanya akan ada banten atau bisa dibilang sesajen yang isinya bunga dan persembahan lainnya pada wadah janur. Banten ini biasanya di simpan di beberapa tempat suci dan di pintu masuk area orang yang sering keluar masuk. Nah bagaimana jika anda tidak sengaja menginjak Banten tersebut. Pada dasarnya anda tidak perlu khawatir jika anda memang tidak sengaja menginjaknya tinggal mengatakan minta maaf kepada orang di sekitar.

6. Hindari Datang Pada Saat Musim Liburan
Walaupun di hari libur memang banyak sekali pengunjung yang akan datang ke tempat wisata, namun di sisi lain tempat wisata terutama bagian makanan di sana akan dinaikan harganya, tidak hanya tempat makanan saja biasanya tempat penyewaan penginapan pun akan naik harganya ketika masuk musim liburan. Hal yang sama pun akan terjadi ketik anda pergi ke Bali pada saat musim libur datang, oleh karena itu ada baiknya anda pergi ke Bali di musim – musim yang biasa saja, namun bagi anda yang mempunyai budget besar tentu hal tersebut bukan lagi pantangan bagi anda.

Selanjutnya jika anda berkunjung ke pura atau tempat suci usahakan ikuti aturan di sana, jika anda kebetulan memakai celana pendek bisa menggunakan sarung untuk masuk kesana. Dan ketika orang sedang berdoa usahakan jangan berdiri atau duduk di depan orang yang sedang berdoa dan jika ingin berfoto usahakan jangan gunakan Flash. Dan bagi perempuan yang sedang datang bulan usahakan jangan masuk.
Demikian tadi beberapa tips dan juga trik bagaimana menekan budget atau tips hemat untuk pemula yang ingin berkunjung ke Bali. Memang budget adalah hal yang paling krusial ketika anda berpegian jauh atau liburan. Salah saja memprediksikan dalam hal budget maka anda jangan heran bisa saja uang anda akan lenyap begitu saja. Apalagi jika memang anda pergi ke suatu tempat yang terkenal dan juga banyak orang datang kesana.

Leave a Comment